Suzuki, iK-2 Belum Tentu Jadi Baleno di Indonesia

Tangerang, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini, Rabu (26/8/2015), memperkenalkan mobil konsepnya, ik.2, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mobil konsep ini sekaligus menjadi ajang pamer Suzuki untuk mengenalkan teknologi yang dimiliki Suzuki.

Meski didapuk menjadi penerus dari Baleno, namun pihak SIS masih enggan mengungkapkan kalau mobil ini akan meluncur dengan nama Baleno saat datang di Indonesia nanti. Hal ini ditegaskan oleh Makmur, Marketing Director PT SIS, saat konferensi pers di hall 7-10, ICE.

"Bulan depan di Frankfurt Motor Show mobil ini akan diluncurkan. Untuk Indonesia sendiri juga akan diluncurkan, tapi mengenai nama Baleno itu belum pasti, hal ini sama saja dengan Karimun Wagon R waktu itu. Selain itu, ini basisnya hatchback, bukan sedan," ucapnya. 

Saat ini, lanjutnya, pihak Suzuki Indonesia masih melihat impresi pengunjung, bila positif dalam waktu dekat kita luncurkan. iK.2 sendiri memiliki nama panjang Intelijen Know How 2, dua di sini mengacu pada unsur stylish dan teknologi.

Untuk mesin, iK-2 di GIIAS menggunakan basis mesin 1.000 cc, Boosterjet, direct injection, turbocharged. Mesin ini pun dikabarkan belum tentu bakal dipilih kalau nanti jadi dipasarkan ke Indonesia.

"Kita sedang uji impresi, iK-2 datang dengan mesin 1.000 cc Boosterjet, tapi nanti saat datang ke sini belum tentu menggunakan mesin yang sama, kita akan lakukan studi lagi mesin mana yang cocok. Karena kalau hanya untuk mengejar irit bukan dilihat dari kapasitasnya saja," ucap Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/26/184649015/Suzuki.iK-2.Belum.Tentu.Jadi.Baleno.di.Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Suzuki, iK-2 Belum Tentu Jadi Baleno di Indonesia"

Posting Komentar