Bersaing dengan Sport, Yamaha Tetap "Pelihara" Bebek

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan Vega Force sebagai model terbaru di kelas bebek. Peluncuran ini menjadi sinyal bahwa segmen sepeda motor bebek masih diminati Yamaha meski penjualan terus menyusut.

Mohammad Masykur Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, pasar sepeda motor bebek bagi Yamaha cukup penting, dan masih berkontribusi cukup besar, yaitu sebesar 20 persen. Angka ini cukup bersaing denganSepeda Motor Sport.

"Periode Januari sampai Juli, penjualan sepeda motor bebek Yamaha semua jenis sebanyak 210. 018 unit. Sedangkan total penjualan seluruh produk Yamaha pada periode yang sama yaitu  1.044.255 unit," ujar Masykur, Jumat (4/9/2015).

Masykur menambahkan, melihat capaian ini, Yamaha bisa mengatakan bahwa segmen sepeda motor bebek belum ditinggalkan oleh para masyarakat, karena kontribusinya masih cukup besar dan stabil.

"Meski pengguna matik semakin besar dan menggerus pasar sepeda motor bebek, tapi hingga saat ini potensi sepeda motor bebek masih cukup bagus untuk Yamaha," tutur Masykur.

Dari data penjualan sepeda motor bebek, lanjut Masykur, Yamaha MX King masih menempati urutan pertama dari penjualan bebek terbanyak yaitu 81.384 sejak diluncurkan bulan Maret 2015 hingga Juli 2015, sedangkan diurutan kedua barulah Vega dengan penjualan 61.244 periode Januari 2015 sampai Juli 2015.

"Maka dari itu Yamaha terus berupaya untuk memanjakan konsumen, dengan terus memberikan yang terbaik, salah satunya yaitu menghadirkan sepeda motor bebek low entry terbaru Vega Force, dengan teknologi fuel injection dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari produk sebelumnya," ucap Masykur.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/06/113419915/Bersaing.dengan.Sport.Yamaha.Tetap.Pelihara.Bebek

Related Posts:

0 Response to "Bersaing dengan Sport, Yamaha Tetap "Pelihara" Bebek"

Posting Komentar